READ FIRST

Tolong dibaca dulu sebelum membaca Fan Fic di sini ya ^^

Read the rest of this entry

Advertisements

Sebuah Catatan : Nasehat Sang Guru

Kegagalan adalah pelajaran dari Tuhan yang menegur semua rencana hidupmu. Ketika engkau gagal sesungguhnya Tuhan sedang memberikanmu rencana terbaiknya, jangan takut dengan kegagalan, karena setiap kegagalan adalah mesin yang bisa menghidupkan keberhasilanmu. Dengan kegagalanmu justru kau bisa melihat “suatu jalan untuk tidak berhasil” dan itu bisa mengajari kehidupan pada orang lain sehingga engkau menjadi pribadi yang bijak.

Read the rest of this entry

[DL] The Economist Magazine – 2012 Completed Issues!

Those who study at Economic Department maybe you’ll need this magazine. Hmmmm.. just for lecturing references. hehe..

I just share it,, All credit goes to Fukuzo Moguro. Thanks to him ^^

Read the rest of this entry

[NOTE] 130308 Sebuah Catatan : Tentang Rasa Syukur


Bersukurlah kamu bisa makan ditempat layak, bisa makan enak dengan tenang. Kerna jutaan diluar sana saudara-saudara kita sebangsa masih mengais-ngais untuk mencari nasi, masih makan dari tempat yang terbuang.

Read the rest of this entry

Apa Tujuan didirikan Negara Indonesia?

Tujuan didirikannya Negara Indonesia itu adalah membentuk Negara Sosialis. Sosialisme ini bukan dalam pengertian dibawah satelit Sovjet Uni seperti yang dituduhkan oleh Intel Inggris, AS dan Agen-agen rahasia Van Mook di Australia dalam laporannya kepadanya komandan sekutu Sir Mountbatten di Kolombo awal Agustus 1945, tetapi sebuah kenyataan sejarah bahwa Sosialisme Indonesia itu sosialisme yang lahir otentik dari pemikir-pemikir sejarah Indonesia seperti : Sukarno, Tan Malaka, Hatta ataupun Sjahrir. Mereka itu adalah intelektual yang terlepas dalam sejarah komprador, baik komprador Amerika Serikat maupun Komprador Sovjet Uni.

Adalah Tan Malaka yang pertama kali dalam sejarah komunis Sovjet Uni melepaskan diri dari Imperialisme Sovjet Uni dan membentuk Partai Rahasia bersama Soebakat dan Tamim dengan nama PARI (Partai Rakjat Indonesia) dengan doktrin massa MURBA (berasal dari kata sanskrit yang artinya : Rakyat). Tan Malaka mengenalkan ide bersatunya dunia Islam dan Sosialisme yang di Moskow pada awal tahun 1920-an yang ditolak oleh banyak faksi di Sovjet Uni termasuk penolakan dari Stalin. Dan ketika penolakan itu terjadi, malamnya Tan Malaka mendapatkan pencerahan bahwa Stalinis hanya akan menghasilkan bentuk Imperialisme baru, sementara ia berhadapan langsung dengan bangsanya : Indonesia. Dari sanalah ia mengusung pemikiran peradaban ASLIA (Asia-Australia) sebagai peradaban yang berdiri sendiri, baik sejarah pembebasannya maupun kegiatan ekonominya.

Lalu Tan Malaka melihat arah sejarah perkembangan yang sama. Tan Malaka melihat kekuatan dunia Islam sebagai pengimbang Imperialisme Amerika, ternyata apa yang diramalkan Tan Malaka benar sekarang ini, Amerika sangat takut dengan kekuatan dunia Islam. Untuk itu Amerika terus mendekat pada Arab Saudi untuk tetap memelihara adat-adat kuno dan berusaha meninggalkan Islam yang moderat dan progresif, untuk itulah Arab Saudi dan Kuwait ditemani seraya mengebom Irak, mengancam Iran dan membuat lapar anak-anak di Jalur Gaza, Palestina. Apa yang dipikirkan Tan Malaka : Islam adalah darah dalam tubuh Indonesia benar adanya. Islam harus bersatu dengan ide-ide sosialisme nasional Indonesia Raya.

Read the rest of this entry

Kisah Jembatan Bung Karno

Pada tahun 1923 seorang Residen Palembang Le Cocq de Ville menyusuri sungai Musi. Ia melihat sekeliling sungai dan banyaknya perahu yang lalu lalang, kemudian kapalnya merapat ke sebuah rumah kepala lingkungan di tepi Sungai Musi. Di sana Le Ville bertanya “Kenapa seberang Ulu dan Seberang Ilir ini tidak disatukan jembatan?” tanya De Ville sambil tangannya menunjuk arah dua tempat itu. Kepala lingkungan menjawab dengan sopan “Dulu waktu pembentukan Gemente (Pemerintahan Kota) Palembang sekitar tahun 1906, ide ini pernah ada…tapi kabarnya tidak jadi karena Batavia sedang sibuk urusan di tempat lain, saya waktu itu juga hadir dalam pertemuan di Gemente”.

Read the rest of this entry

Menghancurkan Sistem Politik Demokrasi Duit

Kita ini selalu hidup pada dunia ‘seolah-olah’. Dulu di jaman Harto, Pemilu adalah seolah-olah demokratis, Presiden seolah-olah dipilih oleh rakyat, tapi tetap saja semuanya artifisial karena pemenangnya partai itu itu juga dan Presiden-nya itu-itu juga. Sampai dulu ada seorang anak kecil di sebuah acara yang kebetulan masuk TV, Suharto ditanya “Kenapa Pak, Indonesia kok Presidennya cuman satu?” Pak Harto ketawa dan Pak Harto balik nanya “Kamu pasti disuruh orang tuamu ya” anak umur 8 tahun itu bengong saja.

Sistem politik yang pura-pura ini sampai saat ini masih digunakan. Semuanya bersekutu menjadi kelompok oligarkis yang menguasai proyek-proyek APBN negara, mereka berkelahi tapi juga berteman dengan kepentingan proyek tak ada lagi ruang idealisme disini. Read the rest of this entry

[VIDEO] {FanVid|2Vids} 110923 HAPPY DIVA #KEYSDAY

(Cr : Aekeya)

Read the rest of this entry

[FANCAM] 111002 SHINee @ Japan Airport (Leave Japan)

(Cr : Mr2MAX1child785)

[INFO] List of SHINee Fansites Video Accounts

List of Public Video accounts for Shinee fansites

ONEW
crush on you: crushonew
Onew Style: leejingee
Vanilla Latte: vanillalattekr
onewism1214: onewism1214
onewside: onewside

JONGHYUN
One In A Million: HEROIN0408
Something Special: since19900408
Masterpeicejh: MASTERPIECEJH
Blingest: Blingest0408 *new*

Read the rest of this entry

[INFO] How to support SHINee on the “Oricon Charts”

The following sites will reflect your purchase/pre-orders on the Oricon Charts. The list below was assembled to help international fans and English speakers.
(In case you don’t know what the Oricon Charts is, please read here. In short, it is the biggest chart in Japan, it keeps track of daily DVD/CD sales)

1) CdJapan
Although you have to pay a shipping fee at CdJapan no matter how much your purchase is worth, what you benefit from the site are any sort of extra bonus that may come when you buy 1st press edition. Plus, the site has a very nice point system which can get you some free purchases in the future. CdJapan submits daily and weekly sales records to the Oricon charts.( what is 1st press and what is an extra bonus?)

2) YesAsia
This website will give you free shipping if your total purchase amounts to $39USD
However, unlike CdJapan, the site doesn’t provide any bonus that may come with 1st press editions. YesAsia submits weekly sales records to the Oricon charts.

3) HMV online
One of the largest online shops in Japan. The link given is the English version of the site, for international buyers. There is currently no info on when they submit their sales data to the Oricons, but they do submit it on a “regular” basis as they claimed in THIS e-mail reply.

To verify that purchases from the above sites do count towards the Oricons, please click:CdJapanYesAsiaHMV

Other popular sites that do not accommodate international buyers: Tower Records and Amazon Japan

For a full list of Orcion’s official partners, please visit: http://www.oricon.co…ank/index2.html

compiled by : paprii @ soompi |

CARA MEMBUAT DOMAIN EMAIL SENDIRI

Tentunya kita pingin dong punya email dengan nama domain kita sendiri, misal namamu@domainmu.com. Nha sekarang ini google menyediakan fasilitas untuk membuat email seperti itu dengan cara yang lumayan mudah. Tapi sayangnya saat ini fasilitas tersebut belum bisa digunakan untuk blog yg masih menggunakan domain blabla.blogspot.com. Fasilitas ini hanya untuk yang memiliki domain sendiri, misal domainmu.com , .net. .org . dan top level doamin lainnya. Makanya itu bagi yang pengen, cepetan beli domain, aku sarankan beli di dodoldomain.com, murah lho (promosi…he..he..). Trus yang pake domain “co.cc” bisa gak? aku bilang “bisa”, tapi sekarang aku pingin bahas yang pake domain .com/.net/.org, dll dulu. bagi yang punya domain “co.cc” sabar dulu ya.
Ok mari kita mulai tutorialnya bagaimana cara membuat email sendiri.

1. Buka alamat ini : http://www.google.com/a/cpanel/domain/new
2. maka km akan langsung disuguhi form seperti ini:

3. Isikan nama domain kamu didalam form tersebut lalu klik tombol “Get Started”
4. Kemudian akan muncul fomr lagi untuk mengisikan data-data yang diperlukan, Kalo sudah diisi klik “Continue”
5. Setelah itu akan muncul menu2 seperti ini :

Read the rest of this entry

[ENG SUB] SHINee Always Be Ready 时刻准备着

SHINee Always Be Ready 时刻准备着 Part 1/ 5
SHINee Always Be Ready 时刻准备着 Part 2/ 5
SHINee Always Be Ready 时刻准备着 Part 3/ 5
SHINee Always Be Ready 时刻准备着 Part 4/ 5

N.B : Part 5 belum disub.. ^^

[FAN ART] JongBer at Tokyo Legend Backstage


Read the rest of this entry

[EVENT] SHINEE WORLD DAY

SHINEE WORLD DAY
3 JULI 2011
Lapangan Monas, 3 Juli 2011


Read the rest of this entry

[FF] Last Story #5 “She Doesn’t Care”

CAST :
* Kusuma Boedi – KEY SHINee
* Bernadette Van Heutsz – Fina
* John Whittaker – Jonghyun SHINee
* Juffrow Marie – AUTHOR
* Jefri – Onew SHINee

LENGHT : Part 5 (2055 words)

GENRE : Romance/, Mistery,

RATE : STRAIGHT/PG-15

SETTING :

Purworejo tepatnya di desa Bagelen. Desa yang berbatasan langsung dengan Yogyakarta.

*****************************************LAST STORY******************************************

Read the rest of this entry

Protected: [FF/NC-21] The Stopped Game

This content is password protected. To view it please enter your password below:

[INFO] How to Make Korean Name –> 1st Version

Step 1 :
First name is taken from the last number your year of birth. (Actually, in Korea it’s called Family’s name)

0 : Park
1 : Kim
2 : Shin
3 : Choi
4 : Song
5 : Kang
6 : Han
7 : Lee
8 : Sung
9 : Jung

Read the rest of this entry

[VIDEO/CF] SHINee For ‘Auction’ (Kanken Bag Collection) 110408

(cr : anjutenshi)

[INFO] SHINee’s Stuff


Key’s phone Blackberry® Bold 9000

Read the rest of this entry

[INFO] Sign up to SHINee’s FanCafe

Tutorial how to sign up at DaumCafe:
http://www.soompi.com/forums/topic/328322-daum-registration-tutorial/

And this is how you sign up for SHINees Fancafe:

After you have registered, go to http://cafe.daum.net/TVNDRM (SHINee’s fancafe page), refresh, then follow the steps below:
http://twitpic.com/48cgac
http://twitpic.com/48cgj2
http://twitpic.com/48cgpb
http://twitpic.com/48cgx7
Read the rest of this entry

Protected: [FF] The SORROW TWILIGHT Part 10

This content is password protected. To view it please enter your password below:

[PIC] SHINee’s passport

cr : soompi

shared by : REANN

[VIDEO] SHINee Predebut Photos #1

cr : @youtube

HAPPY BIRTHDAY KIM JONGHYUN !!!! #HappyBlingsDay


Read the rest of this entry

[AUDIO] ENG – 110404 Onew- SUKIRA DC CUT

cr : uploader