Sebuah Catatan : Nasehat Sang Guru

Kegagalan adalah pelajaran dari Tuhan yang menegur semua rencana hidupmu. Ketika engkau gagal sesungguhnya Tuhan sedang memberikanmu rencana terbaiknya, jangan takut dengan kegagalan, karena setiap kegagalan adalah mesin yang bisa menghidupkan keberhasilanmu. Dengan kegagalanmu justru kau bisa melihat “suatu jalan untuk tidak berhasil” dan itu bisa mengajari kehidupan pada orang lain sehingga engkau menjadi pribadi yang bijak.

 Ketika kamu jatuh, itu adalah awal kebangkitanmu. Tidak ada orang yang sehat jatuh tidak berdiri. Hidupmu adalah proses yang bercerita tentang kejatuhan, kebangkitan dan rasa senang. Nikmati saja, dan jangan mengeluhkan pada Tuhan, karena ingat Tuhan sudah memberikan hidup padamu dengan gratis, yang diminta darimu hanyalah kemampuanmu bersabar untuk membentuk kehidupan sesuai dengan kemanusiaanmu.

Ketika engkau merasa salah memilih sesuatu, janganlah mengeluh jalani pilihanmu dengan hati yang gembira. Karena kunci kegembiraan bukan pada pilihanmu tapi pada kegembiraanmu dalam menjalani pilihan apa adanya.

Hidup adalah pemberian dan langkah terbaik ketika kita menerima adalah berterima kasih, ketika kamu berterima kasih pada Tuhan maka kamu akan diberikan kehidupan dengan keindahan warna warni bunga di musim semi. Janganlah mengeluh karena mengeluh adalah tanda kelemahan jiwa.

Janganlah terlena dengan pujian karena pujian adalah hinaan yang belum terwujud, dan jangan marah oleh hinaan karena dengan hinaan kau sedang mengumpulkan kemuliaan. Bersikaplah biasa saja. Seimbang dan sewajarnya.

Hiduplah dengan selalu tertawa, jangan kau bangunkan kehidupanmu dengan rasa marah. Karena apapun yang dimulai dengan rasa marah akan berakhir dengan rasa malu

About kkangrii

| Moslem |

Posted on March 9, 2013, in Renungan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: